Pramuka MAN 1 Deli Serdang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Deli Serdang (Humas). Sebanyak 17 siswa dari ekstrakurikuler Pramuka MAN 1 Deli Serdang mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (1/10/2024).

Peringatan yang mengangkat tema, “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” di hadiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, para pejabat vertikal, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, para pejabat eselon II, III dan IV serta PNS/ASN dan Non ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, TNI/Polri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Deli Serdang, organisasi masyarakat kepemudaan, Pramuka dan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati DS Ir Wiriya Alrahman, perwira upacara Lettu Inf Jasmen Damanik dan Komandan Upacara Kapt Inf AT Panjaitan.

Upacara diawali dengan komandan upacara memasuki lapangan diikuti Bupati Deliserdang selaku inspektur upacara. Pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945 dan pembacaan naskah ikrar serta pembacaan doa.

Ditempat yang berbeda Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs. Sucipto Gito Siswanto, MM menyampaikan apresiasi kepada 17 siswa yang menjadi perwakilan MAN 1 Deli Serdang untuk dapat mengikuti upacara di Kabupaten. Ia berharap peserta didik MAN 1 Deli Serdang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

“Sebagai siswa madrasah, kalian dapat menerapkan Pancasila dengan rajin belajar, patuh terhadap peraturan madrasah, menghormati guru, dan menunjukkan disiplin. Tunjukkan prestasimu untuk membangun MAN 1 Deli Serdang menjadi madrasah yang unggul,” ujar Siswanto.

E-Learning


Perpustakaan


Raport Digital


Youtube


SIMULASI PAT