Komisi Pemilihan OSIM (KPO) MAN 1 Deli Serdang Gelar Debat Paslon Ketua Dan Wakil Ketua OSIM

Deli Serdang (Humas). Komisi Pemilihan OSIM (KPO) MAN 1 Deli Serdang menggelar debat paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIM untuk periode 2024-2025, Kamis (26/9). Acara tersebut diselenggarakan di halaman madrasah yang dihadiri oleh seluruh siswa serta guru dan tenaga kependidikan sebagai saksi dalam momen demokrasi siswa tersebut. Debat paslon dengan tema “Pilihan boleh beda tetapi tujuan tetap sama OSIM Baru, MAN 1 DS Maju” merupakan rangkaian proses pemilu OSIM guna mencari pemimpin organisasi siswa yang baru.

Pada Tahap pertama kegiatan debat, ketiga paslon dihadapkan dengan pertanyaan terbuka yang sudah disusun oleh tim Fasilitator atau panelis. Para siswa pun tak ketinggalan memberikan berbagai pertanyaan kritis mengenai program-program yang akan dilaksanakan jika calon terpilih. Tak hanya siswa, para guru juga berpartisipasi dengan memberikan pertanyaan yang menantang kepada para paslon.

Dilanjutkan tahap kedua, tahap yang paling dinamis dalam debat. Setiap pasangan calon diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada paslon lainnya. Debat antar paslon pun berlangsung sengit, dengan setiap pasangan mencoba menguji lawannya melalui pertanyaan kritis dan jawaban yang harus mereka berikan secara langsung. Dialog antar paslon ini menjadi ajang untuk melihat kemampuan mereka dalam berpikir kritis, berargumen, serta mempertahankan visi dan gagasan mereka di hadapan siswa lainnya.

Kegiatan debat diakhiri dengan pemberian materi dari staf KPU Deli Serdang Desi Chairunissa Lubis, Maisyarah Lubis dan Pipit Yudianingsih. Ketiga narasumber sengaja diundang untuk memberikan pemahanan tentang pentingnya berdemokrasi.

Alhamdulillah kegiatan debat berjalan lancar dan tertib, terlihat antusiasme siswa yang hadir juga menambah semarak suasana, dengan beberapa kali memberikan tepuk tangan meriah saat mendengar argumen yang menarik atau pernyataan yang mengesankan dari para paslon.

E-Learning


Perpustakaan


Raport Digital


Youtube


SIMULASI PAT