Teladani Sifat Rasulullah, MAN 1 Deli Serdang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Deli Serdang (Humas). MAN 1 Deli Serdang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang berlangsung di halaman Madrasah, Senin (23/9). Kegiatan yang bertema “Nabi Muhammad SAW Sang Inspiratif Generasi Muda" ini dimulai pukul 09.00 WIB.

Diawali dengan penampilan group Mujahidin Ekskul Tilawah dengan membawakan sholawat kepada Nabi membuat syahdu acara. Lalu, pembacaan ayat suci Alquran yang di bawakan oleh Fahmi Khaidar Bunayya kelas XI F. Selanjutnya kata sambutan dari kepala MAN 1 Deli Serdang Drs. Sucipto Gito Siswanto, MM. Dalam sambutannya Siswanto mengajak keluarga besar MAN 1 Deli Serdang untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan Rasulullah SAW, sebagai contoh terbaik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita semua dapat meneladani Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari dan mencapai keberkahan di dunia serta akhirat,” ujarnya.

Penampilan demi penampilan dari perwakilan kelas baik puisi, ceramah singkat maupun lagu Islami menambah kemerihaan acara. Setelah itu acara puncak peringatan Maulid Nabi ini diisi  dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Mhd. Insan Pratama, S.Sos, MM yang merupakan alumni MAN 1 Deli Serdang.

Ustadz Insan menuturkan ,”Dalam diri Rasullah SAW sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh menjadi panutan anak muda dimasa sekarang. Ada empat sifat baik pada diri Nabi diantaranya : siddik artinya orang yang jujur, Amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti cerdas dan tablig artinya orang yang menyampaikan.

Kegiatan Maulid Nabi diikuti oleh seluruh guru, tenaga kependidikan, pengurus komite dan seluruh peserta didik MAN 1 Deli Serdang.Terlihat, acara berlangsung dengan khidmad dan antusias siswa dalam setiap persembahan acara, di mulai dari pembacaan sholawat hingga tausyiah.

E-Learning


Perpustakaan


Raport Digital


Youtube


SIMULASI PAT