NEWS UPDATE :  

Berita

Persiapkan KSM Tingkat Kabupaten Sembilan Siswa MAN 1 Deli Serdang Ikuti Simulasi KSM

Deli Serdang (Humas). Dalam rangka persiapan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Sembilan siswa MAN 1 Deli Serdang mengikuti uji coba KSM secara online di ruang Laboratorium Komputer MAN 1 Deli Serdang, Jum’at (28/06). Sejak beberapa bulan terakhir, para guru yang telah diberikan amanah untuk melakukan pembingan kepada siswa melakukan bimbingan intensif kepada para siswa yang ditunjuk untuk mewakili tiap bidang studi.

Seluruh perwakilan tiap bidang studi mengikuti simulasi KSM ini secara bergantian mengikuti jadwal yang telah ditetapkan. Dalam simulasi ini, para siswa didampingi oleh operator yang mengarahkan siswa untuk mengisi format simulasi seperti username dan password. Setelah itu para siswa diberi kesempatan untuk mengeksplorasi soal simulasi yang telah disediakan.

Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs. SG. Siswanto, MM mengatakan Simulasi ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan kompetisi berjalan sesuai dengan rencana, dan mendeteksi lebih dini kendala yang akan dihadapi saat pelaksanaan.

Simulasi ini merupakan langkah awal agar peserta dapat lebih memahami teknik dan prosedur pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten/Kota yang berbasis online. Simulasi tersebut juga merupakan ajang latihan bagi peserta sebelum pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten tanggal 1 Juli 2024 nantinya.

Ia juga mengapresiasi kepada Wakil Kepala Madrasah, Proktor dan Teknisi serta guru pembimbing yang telah mendukung persiapan siswa-siswi yang akan berlaga di ajang KSM tingkat Kabupaten, segala sesuatunya dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan kompetisi kali ini.

E-Learning
Perpustakaan
Raport Digital
Youtube
SIMULASI PAT