NEWS UPDATE :  

Berita

MAN 1 Deli Serdang Laksanakan Tes Baca Al-Quran Bagi Calon Peserta Didik Baru Jalur Reguler

Deli Serdang (Humas). MAN 1 Deli Serdang melaksanakan tes praktik baca Al-Qur’an bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) TP. 2024/2025 jalur reguler, Kamis (13/6) di ruang kelas. Kegiatan tes dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan membaca Al-Qur’an para calon peserta didik baru.

Tes Baca Al-Qur’an ini merupakan tes terakhir bagi calon peserta didik baru yang sebelumnya sudah melaksanakan tes akademik. Pelaksanaaan tes dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Para calon peserta didik diuji oleh 4 guru yang profesional dan berpengalaman di bidangnya yaitu Arwansyah Dalimunthe,S.Ag, M.Pd, Drs. Soleman Lubis, MA, Zakril Zen Rangkuti, S.Ag dan Khairani, S.S. Adapun yang dinilai dari tes baca Al-Qur’an yaitu Makhroj, Al-Mad wa Al-Qoshr, Ghunnah dan Tartil.  

Selanjutnya dalam pelaksanaan tes baca Al-Qur’an ini Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs. Sucipto Gito Siswanto, MM yang didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Syafrina Rahmaini Siregar, S.Pd melakukan supervisi dan kunjungan ke setiap ruangan ujian untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian. Siswanto juga memberikan motivasi kepada para calon peserta didik baru agar mengikuti tes dengan tenang dan teliti.

Hasil tes baca alqur’an ini akan menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan kelulusan para calon peserta didik baru MAN 1 Deli Serdang. Penilaian akan dilakukan secara matang dan objektif oleh tim penguji. Melalui tes baca Al-Quran ini, MAN 1 Deli Serdang berharap dapat menjaring calon peserta didik baru yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik yang baik, tetapi memiliki kemampuan membaca Al-Quran yang mumpuni.

E-Learning
Perpustakaan
Raport Digital
Youtube
SIMULASI PAT