NEWS UPDATE :  

Berita

MAN 1 Deli Serdang Laksanakan Asesmen Sumatif Semester Genap Berbasis Android

Deli Serdang (Humas). Seluruh Peserta didik kelas X dan XI MAN 1 Deli Serdang melaksanakan Asesmen Sumatif Semester Genap TP. 2023/2024 berbasis Android. Asesmen berlangsung selama delapan hari mulai hari ini, Kamis (30 Mei 2024) s.d (06 Juni 2024) dengan system gelombang, yakni gelombang 1 untuk kelas XI dari pukul 07.30 -10.45 Wib dilanjutkan gelombang kedua untuk kelas X dari pukul 11.00 - 14.15 Wib.

Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs. Sucipto Gito Siswanto, MM membuka kegiatan Asesmen secara resmi dengan memberikan arahan kepada seluruh peserta agar  mengikuti tata tertib dan selalu memperhatikan kedisiplinan waktu selama kegiatan berlangsung.“Kepada seluruh siswa supaya selalu memperhatikan kedisiplinan dalam belajar supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan lupa berdoa dalam kondisi apa pun,” ujar Siswanto.

Selanjutnya Siswanto menyampaikan asesmen sumatif semester genap merupakan evaluasi yang dilaksanakan pada akhir semester genap dengan materi semua kompetensi dasar sebagai tolak ukur kompetensi siswa selama pelaksanaan pembelajaran pada semester tersebut. “Pelaksanaan Asesmen ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kompetensi yang dimiliki siswa kelas X dan XI selama satu tahun pembelajaran,” ungkapnya

Sebelum menutup arahannya, Siswanto mengharapkan Asesmen yang dimulai hari ini berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala. “Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana serta guru mata pelajaran yang telah mempersiapkan dan mengupload soalnya masing- masing ke aplikasi CBT. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti,” ujarnya. Kegiatan ditutup dengan penyematan tanda peserta asesmen kepada perwakilan siswa.


E-Learning
Perpustakaan
Raport Digital
Youtube
SIMULASI PAT